b917f7e1a0d9412cdc2488dea5536e87

Blog informasi berita unik terbaru: Buah dan Sayur yang Bikin Bingung

Monday, June 18, 2012

Buah dan Sayur yang Bikin Bingung

Di pelosok-pelosok Bumi masih banyak sekali buah dan sayuran dengan bentuk dan rasa yang aneh. Ada yang seperti puding, anggur mini, macam-macam deh. Yuk kita lihat beberapa diantaranya! Siapa tahu kebetulan ketemu suatu hari nanti.     ;)
1. Cherimoya

Sekilas buah ini agak mengingatkan kita pada Srikaya, tapi buah ini aslinya berasal Amerika Selatan. Walau kulit luarnya kasar dan jelek, tekstur daging buah di dalam sangat lembut dan creamy, persis seperti puding. Cherimoya yang sudah matang sempurna akan memiliki rasa campuran nanas dan pisang. Haduh, jadi pengen!
2. Pummelo

Buah ini mirip sekali dengan Jeruk Bali. Walau begitu rasanya sangat menyerupai Jeruk dan jauh lebih manis. Yuuummy!
3. Melon Kiwano

Buah ini memang tampak seperti berasal dari planet lain. Saking aneh bentuknya, buah ini pernah muncul di salah satu episode ‘Star Trek’ lho. Buah ini tumbuh di Afrika Selatan, California, dan New Zealand. Kulit luarnya yang kaku berwarna oranye berisi daging buah yang mirip jeli dengan biji yang bisa dimakan, seperti Markisa. Rasa buah ini seperti campuran sitrus, ketimun, limau, dan pisang. Enggak kebayang rasanya campur-campur gitu kayak apa ya?
4. Romanesco

Ini kembang kol atau brokoli ya? Bukan, ini Romanesco, sayuran yang berpenampilan seperti spiral berwarna hijau terang. Rasanya? Ada yang bilang seperti campuran kembang kol, brokoli, dengan sedikit rasa kacang. Hmm…
5. Samphire

Ini buncis? Atau asparagus? Atau kombinasi keduanya? Sayuran ini adalah Samphire, biasa dikenal juga dengan salicornia, asparagus laut, atau kacang laut. Sayuran ini biasa dipanen di tambak air asin. Tekstur sayuran ini garing dengan sedikit rasa asin. Biasanya dimakan mentah atau dikukus.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...