b917f7e1a0d9412cdc2488dea5536e87

Blog informasi berita unik terbaru: ukg.kemdikbud.go.id | Soal Uji Kompetensi Guru 2012

Thursday, July 26, 2012

ukg.kemdikbud.go.id | Soal Uji Kompetensi Guru 2012

UKG 2012 atau Uji Kompetensi Guru tahun 2012 merupakan serangkaian program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan guru sebagai ujung tombak kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan diadakannya Uji Kompetensi Guru maka diharapkan kualitas pendidikan di indonesia akan terus meningkat, guru lebih profesional dalam menyampaikan pengajaran karena telah mengikuti standarisasi kualitas pendidikan secara nasional. Berikut ini kami mengulas tentang UKG 2012.

di salah satu koran terkemuka di kota ini beberapa hari yang lalu kami mendapati berita tentang UKG bahwa UKG untuk guru yang sudah mengikuti PLPG 2012 akan segera dilaksanakan, akan tetapi mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan belum bisa ditentukan saat ini. Menjawab tentang perkiraan Soal Uji Kompetensi Guru nanti Dispendik Jawa Timur menyatakan bahwa para peserta PLPG bisa mempelajari perkiraan soal Uji Kompetensi pada Kisi Kisi Uji Kompetensi Guru di website www.ukg.kemdikbud.go.id

Pada kenyataannya, beberapa hari terakhir ini kami mencoba untuk membuka website tersebut ternyata sangat sulit mungkin karena server sangatlah sibuk - hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang membuka website tersebut - kalau pun anda bisa membuka dari Home ukg.kemdikbud.go.id namun akan sulit juga untuk membuka Kisi Kisi Soal Uji Kompetensi Guru 2012.

Bapak/Ibu Guru yang terhormat, yang sedang mencari info tentang Kisi Kisi Soal UKG 2012 kami dapat memberi masukan pada anda bahwa Soal UKG nanti berkenaan dengan apa yang sudah disampaikan pada materi PLPG 2012. Jadi, sebagai persiapan menghadapi UKG 2012 kami rasa para guru harus menguasai materi PLPG 2012 dan juga Materi pelajaran yang disampaikan di Sekolah sebagai tanggung jawab ibu dan bapak guru. Tidak perlu ada rasa cemas dalam menghadapi UKG 2012, karena apa yang di ujiankan nanti adalah tentang apa yang sudah disampaikan oleh tentor PLPG dan materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut.

Sementara itu dari Jawa Tengah berdasarkan pantauan informasi terkini seputar UKG 2012 kami mendapatkan masukan dari sana bahwa UKG 2012 di tiadakan, namun sebagai pengganti UKG 2012 pihak panitia penyelenggara PLPG 2012 telah menyatakan akan diselenggarakan Ujian Tulis Nasional atau Test Akhir sebagai pengganti UKG 2012.

Dapat diambil kesimpulan bahwa UKG 2012 atau Ujian Tulis Nasional akan diselenggarakan pada akhir juli 2012 ini nanti. Persiapkan sejak dini dengan menguasai materi PLPG 2012 yang disampaikan oleh Tentor Pelatihan. Bila ada informasi terbaru terkait Soal UKG 2012 atau Soal Ujian Tulis Nasional kami akan menyampaikan pada Chens blog.

Semoga informasi singkat ini bermanfaat, silahkan di share pada teman teman jika ini bisa memberi penerangan kepada sesama. Jika dirasa kurang jelas silahkan disampaikan pada kolom Komentar.
Selamat Berkarya dan selalu lakukan yang terbaik untuk Negeri ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...